Selasa, 01 April 2014

Alasan Kenapa Harus Herbal

    http://delherba.blogspot.com/2014/03/diet-aman-dengan-teh-leafy-jati-belanda.html
    Menjadi sehat dan tetap sehat adalah harapan kita bersama, namun berbagai aktifitas yang tinggi seiring dengan gaya hidup yang cenderung menyukai hal yang instan misalnya mengkonsumsi makanan siap saji, berbagai pencemaran baik udara, tanah, air dan suara memicu turunnya kesehatan kita. Akibatnya, agar tetap sehat tidak ada pilihan selain mengkonsumsi suplemen dan melakukan pengobatan. Sayangnya berbagai jenis pengobatan tidak selamanya bersifat menyembuhkan, bahkan tidak jarang bila menggunakan obat-obatan yang tidak sesuai justru akan menimbulkan penyakit yang baru.

    Pengobatan dengan menggunakan obat-obatan kimia cenderung ditinggalkan, karena dari berbagai penelitian ditemukan bahwa tidak semua obat kimia bersifat menyembuhkan bahkan tidak sedikit yang membawa dampak negatif. Bahan obat-obatan kimia merupakan senyawa anorganik dengan susunan senyawa karbon murni yang sesungguhnya tidak cocok untuk tubuh. Karena itu pemakaian obat kimia sering dikeluhkan sebagai racun dan memicu timbulnya penyakit baru.

    Solusi untuk hal diatas yang tengah berkembang dengan pesat adalah pengobatan herbal, yakni pengobatan yang menggunakan bahan-bahan alami.

    Keunggulan Obat dan Suplemen Herbal

    1. Bahan-bahan obat herbal berasal dari senyawa organis dan cocok dengan tubuh
    2. Obat herbal dapat meningkatkan dan memperbaiki ekspresi gen dalam tubuh sehingga hormon dan sistem imun tubuh akan bekerja lebih optimal
    3. Obat herbal juga memiliki kemampuan memperbaiki keseluruhan sistem, karena bekerja dalam lingkup sel dan molekuler
    4. Bila digunakan dengan benar obat herbal tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh, karena tanaman obat bersifat kompleks dan organis yang cocok untuk tubuh yang bersifat kompleks dan organis
    5. Efektif untuk penyakit yang sulit disembuhkan dengan obat kimia, seperti kanker, tumor, darah tinggi, darah rendah, diabetes, hepatitis, stroke, sinusitis, herpes, bau badan, bisul dan lain-lain.
    6. Harga relatif murah
    7. Bila sudah dilakukan diagnosa yang benar dengan bantuan analisa laboratorium klinik, pengobatan dapat dilakukan secara mandiri tanpa bantuan tenaga medis.

    9 Alasan Menggunakan HERBAL


    1. Obat herbal telah digunakan secara turun temurun dan terbukti secara empiris (pengalaman) orang yang telah menggunakannya.
    2. Banyak penelitian menunjukkan obat herbal terbukti secara praklinis (uji khasiat dan toksisitas) maupun secara klinis mengobati penyakit
    3. Obat herbal bersifat organik sehingga cocok dengan sifat tubuh dan tidak membahayakan organ lainnya, lebih mudah dimetabolis tubuh, tak ubahnya tubuh mencerna makanan.
    4. Praktis tidak mempunyai efek samping bila penggunaanya secara tepat.
    5. Adanya kelemahan obat modern/ sintetis, yaitu bersifat anorganik, tajam, dan berefek samping  dengan penggunaan jangka waktu lama. Pengobatan obat modern harus dilakukan dengan berbagai batasan dan dalam tingkat masih bisa diterima atau ditoleransi oleh tubuh.
    6. Sediaan obat herbal yang berupa ekstrak, minyak, bubuk, ataupun larutan, mengandung banyak senyawa aktif yang sangat baik untuk kesehatan seperti alkaloid, flavonoid, polifenol, tanin, saponin, dan unsur mineral penting lain sehingga tidak saja mengobati satu macam penyakit, tapi bisa mengobati penyakit lain. Satu sediaan obat herbal mengandung beragam khasiat.
    7. Obat herbal sudah diterima sebagai obat alternatif bahkan secara resmi dianjurkan oleh praktisi di dunia kesehatan.
    8. Bagi pasien yang ingin menghindari tindakan medis seperti pembedahan, amputasi, penyinaran radioaktif, atau pasien yang tidak dapat ditolong lagi dengan pengobatan modern, masih bisa menyembuhkan diri dengan obat herbal.
    9. pengobatan herbal merupakan pengobatan yang mendukung gaya hidup kembali ke alam (Back to Nature)
    Sumber : Berbagai sumber